Lapas Cianjur Gagalkan Penyeludupan Sabu di Makanan

Bagikan:

Cianjur – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Cianjur dan Polres Cianjur berhasil mengagalkan penyelundupan sabu ke dalam lapas yang dilakukan oleh anggota keluarga narapidana. Pelaku penyelundupan adalah TC (39) yang hendak menitipkan makanan untuk narapidana.

“Setelah (makanan) diperiksa, didapati ada sayur kangkung yang di dalam batang kangkungnya dimasukkan sabu dengan pembungkus sedotan plastik,” jelas Kelapa Lapas kelas IIB Cianjur Heri Aris Susila, Kamis (31/12/2020).

Petugas lapas yang kemudian mengamankan TC lantas meminta keterangan. Darinya diketahui bahwa paket nasi tersebut akan diberikan kepada empat narapidana di lapas tersebut, yakni anaknya sendiri PN (22), RI (36), BI (26), dan GN (36).

BACA JUGA :  Tolak Cinta Pria, Gadis Remaja Berakhir Dicekik dan Diperkosa

Aris menyebut di antara keempat narapidana tersebut tiga di antaranya ditahan atas kasus narkoba, sedangkan satu lagi karena kasus kekerasan. Namun Aris tak menyebut secara detail siapa saja yang dimaksudkan.

Aris melanjutkan, setelah itu pihaknya pun berkomunikasi dengan Satnarkoba Polres Cianjur.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ali Jupri, paket sabu yang diselundupkan tersebut seberat 5 gram yang terbagi ke dalam 18 paket. Kelima orang tersebut sudah dibawa ke Mapolres Cianjur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Mereka dikenakan Paal 112 juncto 114 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Namun bagi narapidana hukuman akan ditambah satu per tiga masa hukuman karena melakukan tindakan hukum yang sama.

Sebagai informasi, petugas Lapas Cianjur berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan sabu karena sebelumnya sudah mendapatkan informasi akan adanya upaya tersebut. Berbekal informasi tersebut, petugas pun memperketat pemeriksaan bagi keluarga narapidana yang hendak menitipkan makanan. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *