Lima Jenis Makanan Pereda Hidung Berair dan Tersumbat

Makanan Untuk Hidung Tersumbat dan Berair. Foto: Stokkete/Shutterstock
Bagikan:

Jakarta – Terserang penyakit flu biasanya menyebabkan hidung tersumbat dan berair. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan minum obat atau mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Beberapa jenis makanan ini ternyata terbukti ampuh atasi hidung tersumbat dan berair akibat flu.

Bawang putih dan bawang merah memiliki sifat anti bakteri yang sangat ampuh untuk melawan virus flu. Dengan rutin mengkonsumsinya baik mentah ataupu ndijadikan bumbu masakan dapat meredakan hidung tersumbat dan berair akibat flu.

Teh hijau kaya akan flavonoid yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Rutin mengkonsumsinya terbukti dapat meredakan hidung tersumbat dan berair akibat flu, ditambah lagi mampu membuat tubuh menjadi rileks.

Rutin konsumsi vitamin C terbukti ampuh melawan virus flu. Vitamin ini juga terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mencegah iritasi tenggorokan akibat rasa asam dari buah-buahan yang kaya vitamin C, dapat diganti denga nsuplemen atau pil vitamin C.

Madu selain rasanya yang manis ternyata memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Rutin mengkonsumsi madu terbukti ampuh meredakan hidung tersumbat dan berair. Selain itu madu terbukti ampuh mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Blueberry, meskipun harganya mahal, tapi sebanding dengan manfaat yang terkandung. Buah ini kaya akan antioksidan berupa vitamin C yang sangat baik untuk meredakan hidung tersumbat dan berair akibat flu. Disamping itu vitamin C sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Semoga lekas sembuh, ya. (Zak/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Semanis Namanya, Daun 'Kumis Kucing' Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *