Liverpool Ramaikan Perburuan David Alaba

David Alaba
David Alaba
Bagikan:

Munich – Krisis lini belakang Liverpool karena badai cedera yang terjadi pada bek utama mereka, memaksa Liverpool segera mencari bek baru di jendela transfer musim dingin 2021

Kabarnya, Liverpool tengah mendekati bek Bayern Munchen asal Austria yang kontraknya habis pada musim panas tahun ini. Alaba digadang-gadang menggantikan peran Van Dijk yang saat ini masih dibekap cidera.

Dilansir dari The Guardian, The Reds telah melakukan pergerakan untuk mendaratkan Alaba ke Anfield.

Bek asal Austria itu sendiri sudah bebas melakukan kontak dengan klub mana pun karena kontraknya bersama FC Bayern hanya tersisa enam bulan.

Artinya, bursa transfer ini adalah kesempatan terakhir Muenchen agar tidak melepas bek andalannya itu secara cuma-cuma.

David Alaba sejatinya masih ingin bertahan bersama Bayern Muenchen, tetapi masa depan sang pemain bersama jawara Liga Champions itu menjadi tak jelas akibat proses negosiasi yang tak kunjung mencapai titik temu.

The Guardian melaporkan ada empat klub besar lainnya yang telah melakukan kontak dengan agen Alaba, yakni Real Madrid dan Paris Saint German (PSG).

Kabarnya, Real Madrid menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan bek 28 tahun itu.

Namun, Real Madrid masih memiliki potensi untuk ditikung oleh Liverpool yang juga dirumorkan sangat menginginkan kehadirannya di Anfield.

Kabarnya, Liverpool telah mengirimkan utusan untuk menemui perwakilan Alaba dan akan segera melayangkan tawaran demi bisa membuat dirinya bergabung dengan tim racikan Jurgen Klopp.

Selama 12 tahun membela Bayern Munchen, Alaba telah memenangkan 9 gelar Bundesliga Jerman dan 2 trofi Liga Champions. Catatan yang membuat dirinya sangat layak untuk diperebutkan oleh 2 tim sekelas Real Madrid dan Liverpool.

BACA JUGA :  Akankah Simeone Hengkang dari Atletico Madrid di Akhir Musim?

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *