Man City Taklukan MU di Old Trafford, John Stones Man of The Match

Pemain Manchester City rayakan kemenangan atas Manchester Uniter
Pemain Manchester City rayakan kemenangan atas Manchester Uniter
Bagikan:

Manchester – Derby panas terjadi kala Manchester United menjamu Manchester City dalam laga semifinal piala Carabao 2020/2021, Kamis (07/01/2021) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, stadion Old Trafford, ternyata tak membuat Manchester United (MU) digdaya. Justru sang tamu, Manchester City (Man City) mampu mengalahkan tuan rumah Manchester United dengan skor 2-0.

Dengan kekalahan ini, pupus sudah peluang MU untuk mendapatkan trofi pertama pada musim 2020/2021.

Sementara, buat Man City, kemenangan ini membuka peluang mereka meraih trofi Carabao Cup jika mereka mampu mengalahkan Tottenham Hotspur, lawan mereka di final nanti.

Laga berjalan seimbang di babak pertama, sampai akhirnya John Stones membuka keunggulan Man City di menit ke 50, dilanjutkan Fernandinho yang menggandakan keunggulan di menit ke 83.

Di menit ke 3 MU sempat mencetak gol lewat kemelut sepakan Rashford yang kemudian jadi gol bunuh diri Dias, tapi hakim garis mengangkat bendera offside untuk Rashford. Gol ini pun dianulir.

Lalu menit ke-6 giliran Man City yang sempat mencetak gol lewat aksi Gundogan dengan memanfaatkan umpan silang Foden, lagi-lagi dianulir karena offside.

Menit ke 13, Man City mendapatkan peluang terbaiknya dengan sepakan jarak jauh De Bruyne yang tak terkawal. Henderson sudah mati langkah, tapi bola tepat membentur tiang jauh.

DI menit ke 24 lagi-lagi terjadi gol yang dianulir wasit karena offside. Kali ini Foden yang sempat mengecoh Henderson dan mencetak gol, tapi sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Total tercipta 3 gol offside pada 25 menit pertama. Tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Setelah turun minum, kedua tim menaikkan intensitas serangan. Pada menit ke 50, lewat situasi bola mati di sisi kanan pertahanan MU, Foden mengirim umpan silang matang ke kotak penalti yang disambut John Stones yang kemudian mencetak gol.

BACA JUGA :  Inter Milan Lumat Crotone 6-2, Vidal Disemprot Conte

Dalam sisa 10 menit waktu laga, Man City yang kembali berhasil mencetak gol. Kali ini melalui Fernandinho yang melepaskan tendanga voli ke sudut kanan bawah gawang Henderson. Hingga akhir laga, skor masih bertahan 2-0 untuk kemenangan Man City.

Dalam laga ini, John Stones dinobatkan sebagai man of the match karena tampil impresif di lini belakang Man City, selain menyumbang satu gol untuk kemenangan Man City

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *