Masih Ada Korban Terjebak Reruntuhan Bangunan

Personil Basarnas berupaya mengevakuasi korban gempa Mauju yang masih berada di reruntuhan bangunan. (Foto : Basarnas)
Bagikan:

Mamuju – Tim Basarnas melaksanakan Assesment Search And Rescue terhadap korban yang dicurigai masih terjebak didalam reruntuhan bangunan di Jalan Wolter Mongingsidi No. 20 Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Peralatan yang digunakan adalah life detector dan search cam yang memang diperuntukkan untuk pencarian korban reruntuhan bangunan.

Pada hari kelima sejak terjadinya gempa 6,2 Skala Richter, Basarnas telah mengidentifikasi 77 korban meninggal dunia di Mamuju. Sebanyak 41 korban diketahui wanita dan 31 korban laki-laki. Sementara, lima korban belum diketahui jenis kelaminnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Senin (18/1) sebanyak 253 orang mengalami luka berat dengan rincian 189 warga Mamuju dan 64 warga Majene. Sementara itu jumlah keseluruhan korban dengan luka ringan sebanyak 679 orang. Adapun sebanyak 19.435 orang mengungsi.

Gempa mengguncang Provinsi Sulawesi Barat selama dua hari berturut-turut. dan Jumat 15 Januari pukul 02.28 Wita dengan magnitudo 6,2. Titik gempa berada di Barat Laut Majene dengan kedalaman 10 kilometer. (CNC/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Akses Jalan ke Korban Gempa Terputus, Logistik Bantuan Hanya Bisa Ditandu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *