Masyarakat Lampung Diimbau Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad Secara Sederhana

Anggota Komite I DPD RI Ahmad Bastian SY,
Anggota Komite I DPD RI Ahmad Bastian SY,
Bagikan:

Bandar Lampung – Pemprov Lampung meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak bepergian saat libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk mencegah penyebaran Covid-19. Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung, Ahmad Bastian meminta kepada ASN untuk mematuhi imbauan tersebut.

“Seruan dari Sekda Lampung Fahrizal Darminto sebaiknya dijalankan oleh teman-teman ASN. Karena ASN menjadi contoh bagi warga,” ujar Ahmad Bastian, Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

ASN dan masyarakat diminta untuk memperingati Isra Miraj secara sederhana. Bastian juga mengimbau agar waktu libur Isra Miraj dimanfaatkan masyarakat Lampung dengan berada di rumah saja.

“Saudara-saudara bisa menghindari kerumunan dengan menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga terdekat di rumah. Karena liburan di luar bisa berpotensi menimbulkan kerumunan yang akan berpengaruh terhadap masifnya penyebaran Corona,” kata Anggota Komite I DPD RI itu.

“Saya juga mengimbau agar Isra Miraj diperingati secara sederhana mengingat kondisi kita masih berada di bawah bayang-bayang pandemi Corona,” sambung Bastian.

Libur Isra Miraj jatuh pada Kamis (11/3) mendatang. Cuti bersama Isra Miraj yang sedianya pada Jumat (12/3) menjadi salah satu cuti bersama yang dihapus pemerintah. Bastian mengingatkan kepada Pemprov dan perusahaan di Lampung untuk segera mensosialisasikan keputusan tersebut.

“Segera dibuat pengumuman mengenai kebijakan penghapusan cuti bersama libur Isra Miraj sehingga ASN dan masyarakat mengetahui perkembangan terbaru,” sebut mantan Anggota DPRD Lampung Selatan itu.

Bastian sendiri mendukung kebijakan pemerintah yang menghapus sejumlah cuti bersama, termasuk cuti bersama libur Isra Miraj.

BACA JUGA :  Senator Bastian Harap Uji Coba Sistem Digital Validasi Surat Tes Covid di Lampung Sukses

“Karena kita ketahui melonjaknya kasus Corona banyak terjadi usai libur panjang. Maka potensi lonjakan kasus perlu dihindari dengan cara mengurangi libur panjang yang memungkinkan mobilitas masyarakat menjadi tinggi,” tutur Bastian.

Sementara itu Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengimbau kepada pemerintah daerah, termasuk di Lampung, untuk memperhatikan aktivitas jajarannya dalam menyikapi libur Isra Miraj. Ia juga mengajak masyarakat membantu pemerintah memerangi pandemi Corona dengan membatasi perjalanan.

“Buat aturan yang jelas mengenai aktivitas ASN saat liburan sehingga batasannya menjadi jelas. ASN harus menjadi pihak yang paling pertama mendukung segala upaya pemerintah dalam memberantas Covid,” ucap LaNyalla.

“Masyarakat juga diharapkan untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan dan kurangi bepergian saat ada hari libur,” imbuh mantan Ketum PSSI tersebut. (elz/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *