Melihat Strategi Gross bersama Schalke

Christian Gross, pelatih anyar Schalke 04
Christian Gross, pelatih anyar Schalke 04 (Foto: Twitter)
Bagikan:

Schalke – Pelatih baru Schalke 04, Christian Gross,  akan menjalani debut pertamanya pada Sabtu (2/1/2021) mendatang. Pelatih 66 tahun itu mengaku fokus dan bakal mencoba nothing to lose.

Pelatih anyar the Royal Blue tentu akan langsung membayangkan apa yang akan terjadi di atas lapangan. Berstatus juru kuncia merasa tidak perlu berlama-lama melihat kaca spion dan menyesali aoa yang sudah terlewati.

“Tidak membantu untuk selalu berbicara tentang masa lalu. Masa depan ada di depan kita, tahun baru akan segera dimulai – mari kita mulai dengan baik,” kata Pria kewarganegaraan Swiss.

Kembali ke tanah Jerman, Gross memiliki pandangan bahwa dirinya harus membuat berita baik untuk Schalke di headline media di sana. Ia sangat yakin bisa membantu Schalke memenangkan pertandingan dan membawa timnya keluar dari zona degradasi.

Bersama dengan manajemen Kepelatihan, ia merasa akan menemukan tujuan yang sama. Hal itu akan memotivasi pemain untuk bangkit, semua pihak akan memberikan kemampuan 100 persen dan bertanggungjawab atas klub yang memilikinya.

“Kita hanya bisa mencapai tujuan kita bersama,”   kata Gross dikutip dari web resmi Schalke.

Komunikasi adalah hal terpenting dalam kepelatihan yang akan ia terapkan. Pemain harus terbuka tentang apa yang ia alami.

Ia mengatakan kalau istirahat musim dingin akan membantu mereka lebih tenang menghadapi paruh kedua musim ini. Pemain dan pelatih akan saling terbuka atas apa yang mereka inginkan, dan ini tidak hanya terjadi saat mereka berada di bawah tekanan degradasi saja.

“Para pemain datang dengan istirahat yang baik – kami berlatih dengan baik dan mencakup banyak area yang berbeda,”

“Penting bagi para pemain untuk mengetahui apa yang kami inginkan, tidak hanya minggu ini, tetapi juga untuk minggu-minggu mendatang.” tambahnya.

BACA JUGA :  Wow! Messi Pecahkan Rekor Bertahan 46 Tahun Milik Pele

Menghadapi pertandingan mendatang, Gross masih belum menentukan siapa yang akan ia mainkan. Namun pelatih asal Swiss sangat suka formasi empat bek, hal itu akan menjadi lebih fleksibel karena mereka bisa mengubah formasi menjadi tiga bek tergantung skor di pertandingan tersebut. (fwi/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *