Menko PMK Izinkan Salat Tarawih dan Idul Fitri 2021 di Masjid

Muhadjir Efendi tidak menghilangkan cuti bersama 2021 (Foto; Istimewa)
Muhadjir Efendi tidak menghilangkan cuti bersama 2021 (Foto; Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menyampaikan, keputusan pemerintah terkait ibadah dibulan Ramadhan dan Idul Fitri 2021, umat islam diizinkan melaksanakan sholat tarawih di luar rumah atau di masjid.

“Khusus kegiatan ibadah selama Ramadhan dan ibadah Idul Fitri, yaitu salat tarawih dan salat Idul Fitri, pada dasarnya diperkenankan atau dibolehkan,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi pers virtual, Senin (5/4/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Menteri Pendidikan ini menekankan, agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Ia juga berharap yang mengikuti sholat tarawih masyarakat sekitar.

“prokes harus tetap dilaksanakan dengan sangat ketat. Kemudian jemaahnya boleh di luar rumah, tapi dengan catatan harus terbatas pada komunitas, jadi di lingkup komunitas di mana jemaahnya memang sudah dikenali satu sama lain,” ujar Muhadjir.

Muhadjir meminta sholat tarawih diupayakan sesederhana mungkin sehingga waktunya tidak terlalu panjang. Kemudian mengenai salat Idul Fitri sama, jadi diizinkan untuk melaksanakan salat di luar rumah tetapi jemaahnya harus bersifat komunitas, yaitu dikenal satu sama lain.

Ia menegaskan agar tetap mematuhi prokes secara ketat, terutama saat akan datang menuju ke tempat salat jemaah, baik itu di lapangan atau di masjid maupun ketika saat bubar dari salat jemaah supaya menghindari kerumunan yang terlalu besar sehingga bisa berjalan dengan aman. (May/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Jerat Penerima Dana Kasus Maybank, Polri Akan Gelar Perkara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *