Menolak Divaksin Ribka Dimutasi dari Komisinya

Politisi PDI Perjuangan yang menjabat Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning, saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR RI dengan Menakertrans, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2012). TRIBUN/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)
Bagikan:

Jakarta-  Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning dirotasi dari Komisi IX ke Komisi VII. Ribka digeser setelah menebar kontroversi karena menolak divaksin Covid-19.

Sebelumnya, anggota DPR dari fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan ketidak percayaannya atas keamanan vaksin Covid-19 dan menyatakan menolak divaksinasi.

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah mengatakan Ribka terbukti tidak loyal pada PDIP yang menaunginya. Sementara PDIP adalah motor pemerintah, sehingga anomali jika berseberangan (dengan PDIP). Padahal Kata Dedi, PDIP secara tegas mendukung penuh vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Menurutnya, kritik dalam politik memang diperlukan. Namun demikian, sistem pemerintahan di Indonesia menganut fraksi, bukan perseorangan, sehingga kritikan seorang anggota parlemen harus sejalan dengan keputusan fraksi.

Dedi juga menambahkan rotasi terhadap Ribka bukan suatu pembungkaman, melainkan penertiban kader agar satu suara. Ia menegaskan pembungkaman itu dilakukan kalau ada pihak berlawanan secara kepentingan.

Sikap Ribka Tjiptaning yang menolak vaksinasi pemerintah dan berujung rotasi ini menjadi berita paling trending hari ini. Menurut tangkapan mesin Sciograf pada hari ini, Rabu (20/01/2021) Pukul  09:05 WIB, postingan yang dirilis rmolbanten.com pada 20 Januari 2021 Pukul  01:10 WIB ini mencatat  share count alias telah dibagikan 9 kali selama hari ini saja.  Selain itu, berita ini mencatat 3 reaction dan 12 engagement.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (My/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Dua Rumah Mewah Miliran di Lampung Hancur Dalam Sekejap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *