Mike Pence Tolak Amandemen ke-25

Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence sumber: instagram
Bagikan:

Jakarata – Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence menolak penerpan Amandemen ke-25 tentang pencopotan jabatan Presiden AS, Donald Trump.

“Saya tidak percaya bahwa tindakan seperti itu dilakukan untuk kepentingan terbaik Bangsa kita atau sesuai dengan Konstitusi kita,” kata Pence dalam sebuah surat yang dikeluarkan oleh kantornya, dilansir Reuters, Rabu (13/1/21).

Bacaan Lainnya

Pance mengimbau kepada Ketua DPR AS, Nancy Pelosi dan anggota dewan lainnya agar menghindari tindakan yang akan semakin memecah belah warga AS.

“Belajar dari hal itu, kami mencoba menenangkan massa dan mempersatukan kembali warga AS. Dan kami bersiap untuk pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden,” kata Pence.

Pada Senin malam, Trump dan Pence bertemu di Gedung Putih pertama kalinya pasca kerusuhan penolakan kemenangan Joe Biden sebagai Presiden AS.

Sebelumnya, tiga anggota partai Republik dan seorang pimpinan DPR mengatakan jika pihaknya akan mendakwa Trump karena memprovokasi massa ke Gedung Capitol dan menyebabkan lima orang tewas.

Dalam kerusuhan tersebut massa pendukung Trump menekan Pence untuk ikut menolak hasil pilpres November lalu.

“Minggu lalu, saya tidak menyerah terhadap tekanan yang diberikan. Mengubah hasil pilpres bukanlah kewenangan saya, dan kini, saya juga tidak akan menyerah pada upaya DPR untuk melengserkan Presiden,” tulis Pence dalam isi surat tersebut.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Myanmar Blokir Facebook Terkait Foto-foto Penentangan Kudeta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *