Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh, Air Mata Warga Net Mengalir di Twitter

Bagikan:

Jakarta – Tak ada yang tahu kapan dan dimana musibah bisa datang. Demikian halnya musibah yang sedang menimpa Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dikabarkan jatuh disekitar kepulauan Seribu Jakarta. Pesawat nahas tersebut mengangkut 50 penumpang dan 12 kru dari Jakarta menuju Pontianak (9/01/2021)

Namun yang pasti,  setiap musibah selalu menyisakan duka yang mendalam. Itulah yang dirasakan warga net di media sosial twitter hari ini.

Perbincangan tentang musibah tersebut telah menjadi trending di twitter hari ini, tanggal 10/01/2021, pukul: 10:31 WIB. Beberapa trending topik muncul secara bersamaan. di antaranya muncul dengan hastag  Rest In Peace dengan 142 ribu tweet, Jakarta–Pontianak dengan 126 rb tweet,  Kepulauan Seribu dengan 44,3 rb tweet, #SJY182 dengan 17,4 tweet, Innalillahi dengan 44,7 tweet,  dan Capt. Afwan dengan 6.746 tweet.

Di antara mereka ada yang merupakan keluarga, teman atau kenalan. Namun,  kebanyakan dari mereka tak mengenal sama sekali, mereka hanya hanya ikut merasakan duka yang mendalam, sebagai ekspresi perasaan kemanusiaan mereka.  Mereka menyampaikan perasaan empati dan simpati yang mendalam ke media sosial twitter.

Misalnya akun @fungxrlll menyatakan mengetahui keluarga Capten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya yang mengalami musibah tersebut. “Capt. Afwan ini ayahnya dari adik kelasnya adik saya di SMP. Anak-anaknya beliau sekolahan di pesantren agar bisa menjadi penghapal Quran. Semoga hapalan putri-putrinya bisa membawa beliau pada Jannah-nya Allah. Aamiin. May Allah rest you in peace, Pak.” Cuit naiina, nama pemilik akun tersebut.

Kemudian dari call me arull @tsalboy,  juga menulis ucapan duka di akun twitternya  “Orang baik, semoga husnul khatimah. Allahummagfirlahu  warhamhu wa”afihi wa”fuanhu”.

Cuitan kedukaan juga datang dari akun ndlsnt @dilAmazing_EXOL.   “Ya Allah dari tadi malam nangis setiap melihat berita terkini #SJY 182 tidak hentinya doa dipanjatkan untuk para korban, Al Fatiha semoga husnul khotimah aamiin.”  Cuit akun tersebut, sambil memberi emosi menangis.

BACA JUGA :  Gara-gara Unggah Video, Ibu dan Bayi Ditahan, Netizen: " Giliran Gisel Bebas"

Cuitan kesedihan dan kedukaan juga benar-benar tumpah. Emoji air mata kesedian,  mengalir di media sosial twitter hari ini.

Seperti diketahui, pemberitaan tentang jatuhnya pesawat SJ-182,  dengan rute Jakarta-Pontianak memang sedang ramai. Pesawat tersebut diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tersebut mengalami lost contact, setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.36 WIB. (ilp/ijs)

 

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *