Napi Titipan di Lapas Indramayu Tewas di Dalam Sel Tahanan

Bagikan:

Indramayu – Seorang narapidana kasus narkoba yang dititipkan Polres Indramayu ke Lapas Kelas II B Indramayu ditemukan tewas di dalam kamar selnya, Jumat (15/1/2021). Kepala Lapas Kelas II B Indramayu, Irwan Silais mengatakan, korban berinisial A (45) meninggal dunia akibat dikeroyok oleh dua narapidana lapas. Sementara ini, pihaknya masih menduga motif pengeroyokan karena adanya dendam.

“Motifnya dendam, mungkin pelaku itu merasa pernah dilaporkan oleh dia (korban). Nah sekarang dia masuk penjara lalu dilakukanlah balas dendam,” terang Irwan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/1/2021).

Saat ini, Irwan mengklaim pihaknya sudah mengantongi dua identitas pelaku pengeroyokan tersebut. Namun ia belum menjelaskan terkait tindakan yang akan dilakukan terhadap kedua pelaku.

BACA JUGA :  Polri: 4 Terduga Teroris Makassar Sudah Sumpah Setia ke ISIS

Sementara itu, korban pengeroyokan sudah dibawa ke rumah duka dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Kecamatan Haurgeulis.

Kasus serupa juga pernah terjadi sebelumnya di Lapas Banceuy, Bandung pada 6 Februari 2020. Seorang napi kasus narkoba bernama Gilang tewas di dalam ruang isolasi setelah sempat berkelahi dengan MR. MR adalah napi kasus pencurian dengan pemberatan.

Kepala Lapas Banceuy Tri Saptono Pambudji saat itu mengatakan bahwa motif perkelahian yang berakhir pada pembunuhan tersebut adalah dendam.

“Perkelahian itu terjadi di ruang sel isolasi karena keduanya menjalani ‘hukuman’ karena melakukan pelanggaran. MR diisolasi karena ketahuan menggunakan telepon genggam, sedangkan Gilang kedapatan positif narkoba,” ungkap Tri kala itu. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *