ODGJ Serang Polantas, Senator Babel Ini Ingatkan Pengawasan Keluarga

Bagikan:

Pangkalpinang– Seorang personel Ditlantas Polda Bangka Belitung (Babel) diserang oleh pengendara motor saat sedang menjalankan tugasnya. Anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Babel menyesalkan kejadian tersebut.

Penyerangan terhadap polantas itu viral di media sosial. Menurut keterangan Ditlantas Polda Babel, peristiwa tersebut terjadi di perempatan Semabung (lampu merah perempatan Gubernur) pada 6 Januari 2021.

“Kita sesalkan peristiwa penyerangan kepada seorang polantas di Babel itu ya. Apalagi penyerangan dilakukan oleh pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” ujar Alexander Fransiscus, Selasa (12/1/2021).

Pengendara yang dimaksud menyerang polisi karena tidak terima ditegur setelah menerobos lampu merah. Alexander mengimbau kepada pengendara untuk tidak berlaku arogan di jalanan.

“Kejadian seperti ini sering terjadi, sudah melanggar lalu penyerang polisi bahkan ada yang melakukan pemukulan, tentu hal ini tidak etis,” tutur Anggota Komite II DPD RI itu.

“Seharusnya pengguna lalu lintas paham dan mematuhi peraturan lalu lintas dan juga melengkapi persyaratan pengemudi,” sambung Alexander.

Pelaku penerobosan lalu lintas yang melakukan penyerangan sudah ditangkap. Berdasarkan penelusuran, pria tersebut ternyata mengalami gangguan kejiwaan sehingga akhirnya dilepas polisi. Alexander meminta peristiwa ini dijadikan evaluasi.

“Harus ada evaluasi bagaimana bisa seorang dengan riwayat gangguan kejiwaan bisa bebas berkeliaran membawa motor. Ini kan bisa membahayakan masyarakat,” ungkap salah satu senator muda ini.

Alexander juga meminta kepada keluarga pelaku untuk tidak membiarkan pria itu bepergian tanpa pengawasan. Ia berpesan, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) jangan dibiarkan untuk mengendarai kendaraan.

“Terutama soal yang bersangkutan membawa kendaraan ini ya. Jangan sampai terulang kembali,” pesan Alexander.

Bagikan:
BACA JUGA :  Luncurkan Lava Pijar, Gunung Merapi Status Siaga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *