Pantai Widodaren, Suguhkan Pesona Dari Atas Bukit

Ilustrasi berkemah di Pantai Widodaren, yogyakarta. (Foto: jelajahpantai.com)
Bagikan:

Yogyakarta – Gunungkidul, merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki segudang destinasi wisata alam, terutama pantai. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Pantai Widodaren.

Pantai ini berlokasi di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, Pantai Widodaren hanya berjarak sekitar 60 kilometer saja atau sekitar satu jam lebih 50 menit waktu tempuh jika menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :  Cara Unik Grup Blackstocking Perpanjang Masa Hiatus

Pantai Widodaren berbeda dari pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Pantai ini dikelilingi oleh tebing dan bukit sehingga pengunjung tidak hanya bisa melihat keindahan pantai dari bawah saja, tapi juga dari atas.

Lingkungan sekitar Pantai Widodaren masih terjaga keasrian dan kebersihannya. Hal ini menjadi nilai tambah Pantai Widodaren di mata para pencinta pantai.

Selain itu, ada banyak hal yang bisa pengunjung lakukan di sini. Salah satu kegiatan favorit pengunjung adalah berkemah di atas bukit. Mereka sengaja datang ke Pantai Widodaren untuk melihat sunrise dan sunset dari luar tenda.

BACA JUGA :  Kampung Flory Jogja, Destinasi Wisata Edukasi yang Pantang Dilewatkan

Selain berkemah di alam terbuka, pengunjung juga bisa bermain air laut yang jernih serta bermain pasir pantai yang putih.

sama seperti destinasi wisata lainnya, selama pandemi destinasi wisata Pantai Widodaren menerapkan protokol kesehatan yang ketat. mulai dari pengecekan suhu tubuh sampai batas tertentu, mewajibkan pengunjung untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun secara berkala, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. (Zak/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *