Pekan Depan John Kei Sidang Dakwaan di PN Jakarta Barat

Bagikan:

Jakarta – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat telah menjadwalkan sidang dakwaan terhadap John Kei pada 13 Januari 2021 mendatang. John Kei merupakan tersangka atas kasus perusakan rumah Nus Kei di Cengkareng dan pengeroyokan yang menyebabkan seorang pria berinisial ER meninggal dunia pada Juni 2020 lalu.

“Kami sudah menerima limpahan berkas perkara atas nama John Kei pada 30 Desember 2020. Dokumennya terdiri dari lima berkas. Majelis Hakim sudah menetapkan sidang pada Rabu, 13 Januari 2021,” ujar Juru Bicara Pengadilan Negara Jakarta Barat, Eko Aryanto, Senin (4/1/2021).

Sebelumnya, kasus John Kei ditangani oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Lalu kasus tersebut dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat untuk proses hukum selanjutnya. Pelimpahan dilakukan karena tersangka melakukan tindak pidana di wilayah Jakarta Barat.

John Kei sendiri sudah dipersangkakan dengan tiga pasal, yakni Pasal Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan menyebabkan korban meninggal dunia serta kepemilikan senjata api dan senjata tajam, Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Selain John Kei, ada 38 anak buahnya yang juga ikut diadili dalam kasus serupa. Sampai saat ini, Polda Metro Jaya pun masih melakukan pengejaran terhadap delapan orang lainnya yang diduga turut terlibat.

John Kei sendiri belum lama bebas dari Lapas Nusakambangan. Tepatnya pada 26 Desember 2019 John Kei dinyatakan bebas bersyarat setelah divonis 12 tahun penjara atas kasus pembunuhan Direktur PT Sanex Steel Tan Harry Tantono alias Ayung. (Sdy/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  John Kei Bakal Jalani Sidang Pembacaan Eksepsi Hari Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *