Pemerintah Saudi Izinkan Ibadah Umrah Khusus yang Sudah Divaksin

Mekkah, Arab Saudi (sumber: wego)
Bagikan:

Riyadh – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengizinkan umrah bagi jemaah luar negaranya yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 mulai awal Ramadhan tahun ini, Senin (5/4/21).

Pihak kementerian dalam pernyataan resmi menjabarkan tiga syarat orang yang dapat menjalankan umrah dan dianggap sudah mempunyai imun yang kuat.

Bacaan Lainnya

Pertama, orang yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin. Kedua, telah mendapatkan dosis vaksin 14 hari sebelum umrah. Ketiga, mereka yang telah sembuh dari Covid-19.

Ketiga persyaratan tersebut juga berlakku bagi jemaah yang akan memasuki wilayah Masjid Nabawi di Madinah.

Namun belum diketahui kebijakan yang hadir ditengah meningkatnya kasus Covid-19 di Arab Saudi ini akan berlaku sampai kapan.

Selain itu, kementerian juga tidak menjelaskan apakah kebijakan ini akan diperpanjang hingga musim haji tahun ini.

Namun, sebuah media pro-pemerintah Okaz melaporkan, pemerintah kemungkinan akan mengizinkan para jemaah melaksanakan ibadah haji dengan syarat sudah mendapatkan vaksinasi.

Sebagai informasi, pada Juli 2020, Arab Saudi menggelar ibadah haji terbatas dengan hanya mengizinkan 10 ribu umat muslim dan khusus warga dalam negeri.

Angka tersebut terbilang sedikit jika dibandingkan haji pada biasanya yang dapat mencapai 2,5 juta muslim di seluruh dunia.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Bebaskan Tiga Pembunuh Pramugari, Kepala Polisi Dipecat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *