Perahu Terbalik di Waduk Cirata 5 Tewas

Lokasi kecelakaan perahu terbalik di Waduk Cirata, Jawa Barat
Bagikan:

Bandung – Sebuah perahu yang ditumpangi tujuh penumpang dan seorang awak terbalik di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, (1/1/2021).

Lima orang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi pukul 12.10 WIB di hari pertama tahun 2021 itu.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, perahu mengarah ke kolam jaring apung dari tepi danau. Setelah melaju sejauh 20 meter perahu tersebut goyang dan terbailk.

Menjelang sore tim rescue Basarnas Bandung berangkat menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dan menemukan para korban. Korban meninggal adalah Ai Latifah (14), Badar (25), Eneng (25), Aqila (5) dan Jian (1).

Salah satu korban, bernama Badar sebenarnya tidak naik perahu tetapi menyaksikan dari tepi kolam.

Namun setelah melihat perahu tenggelam, ia menceburkan diri ke kolam untuk menolong. Sayangnya ia sendiri malah tenggelam.

BACA JUGA :  Menegok Desa Tenganan Bali, Penghasil Tenun Gringsing yang Jadi Buruan Wisatawan Dunia

Sebelumnya perahu tongkang terbalik di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (1/12). Insiden perahu terbalik tersebut diketahui sekitar pukul 12.10 WIB.

Waduk Cirata sebenarnya merupakan instalasi Pembangkit Listrik tenaga Air (PLTA), yang juga menjadi obyek wisata bagi warga sekitar.

Pada hari sabtu, minggu, dan hari libur tempat ini akan penuh oleh pengunjung mulai dari pagi hingga sore hari. Waduk ini dikelilingi oleh bukit, menjadikannnya tempat beristirahat yang indah sekali. (MJR/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *