Polisi Amankan Pelaku Penipuan Rp11 M di Pandeglang

Bagikan:

Jakarta – Seorang pengusaha hiburan malam, AW alias Pepen yang sudah dua bulan menjadi buron akhirnya berhasil ditangkap oleh Sub Direktorat Harta dan Benda Ditreskrimum Pola Metro Jaya di Pandeglang, Banten, pada Jumat pagi (1/1/2021).

Pepen adalah tersangka kasus penipuan keterangan akta notaris yang menyebabkan kerugian pada korbannya senilai Rp11 miliar.

“Tersangka dalam daftar pencarian orang (DPO) karena melarikan diri saat akan ditangkap. Selama pelariannya, tersangka AW juga kerap berpindah-pindah tempat demi menghilangkan jejak dan mengelabui petugas,” ujar Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dwiasi Wiyatputera dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

BACA JUGA :  Polisi Tetapkan Perekam dan Penyebar Video Mesum di RSUD Dompu Tersangka

Tersangka juga diketahui tidak menggunakan alat komunikasi demi menghilangkan jejaknya. Bahkan ia sampai bersumbunyi di kapalnya selama berhari-hari.

Sebelum menangkap AW, polisi sudah lebih dulu menahan AA alias Sam yang langsung ditetapkan sebagai tersangka. Sam diketahui berperan sebagai penerima kuasa dari AW.

“Sekarang AW sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Ia terancam pidana kurungan selama tujuh tahun,” terang Dwiasi.

Selain itu, mengikuti protokol kesehatan, petugas akan memeriksa kondisi kesehatan tersangka demi memastikan yang bersangkutan bebas dari Covid-19. Bila hasilnya negatif maka kasus ini akan masuk ke proses penyidikan oleh Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *