Polisi Amankan Pria Mengutil di Matahari Citimall Prabumulih

AP (20), ketahuan mengutil empat buah baju dan tiga celana jeans di Matahari Citimall Prabumulih pada Selasa (5/1/2021). (Istimewa)
Bagikan:

Prabumulih – Aksi pencurian barang terjadi di Matahari Citimall Prabumulih, Sumatera Utara pada Selasa (5/1/2021). Pelaku yang berinisal AP (20) tersebut ketahuan mengutil barang saat berjalan keluar dari Matahari karena Sensor Matic Matahari Citimall Prabumulih (TAG) berbunyi. Staf yang dibantu petugas keamanan mall pun segera menangkap pelaku.

“Ya, ada pelaku yang kita amanakan karena mengutil di pusat perbelanjaan,” ujar Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur. Petugas pun sudah mendapatkan barang bukti berupa rekaman CCTV dan empat celana jeans serta tiga baju yang dicuri pelaku senilai Rp2,8 juta.

BACA JUGA :  JPU Tuntut Pembunuh Sadis Didepok 20 Tahun Penjara

Herman menuturkan, aksi pencurian tersebut bermula saat pelaku masuk ke pusat perbelanjaan sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku masuk sambil mengenakan topi dan membawa tas hitam. Selama di dalam, pelaku pun melakukan aksinya dengan memasukkan baju dan celana ke dalam tasnya. Setelah sekitar 30 menit mondar-mandir dan melakukan aksinya, AP pun berjalan menuju keluar. Namun saat baru akan melangkah keluar, saat itulah sensor keamanan mall berbunyi.

Menurut Herman, staff Matahari sudah curiga pada gerak gerik AP sejak masuk. Pasalnya, AP tidak menitipkan tasnya ke tempat penitipan barang. Setelah menangkap dan menggeledah tas pelaku, pihak Matahari Citimall pun menghubungi anggota Polsek Prabumulih Timur.

Atas perbuatannya, AP dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman 7 tahun kurungan penjara. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar