Polisi Ciduk Pelaku Begal Usai Jual Motor Di Medsos

Bagikan:

Bekasi – Satreskrim Polres Metro Bekasi berhasil meringkus dua pelaku begal di Bekasi setelah menyamar menjadi pembeli motor curian yang dijual di Facebook (FB). Kedua pelaku itu berinisial NU dan ROJ.

“Jadi beberapa hari setelah kejadian (membegal), pelaku ini (NU) memberikan kepada ROJ sepeda motor korban untuk dijual. ROJ ini perantara, dan oleh ROJ dijual di Facebook,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan, Kamis (31/12/2020).

Aksi pembegalan yang dilakukan oleh NU terjadi di depan Pasar Sampora, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, pada Kamis dini hari (10/12/2020). NU beraksi dengan ketiga temannya, yakni SA, DE, dan RA. Sementara korban begal saat itu berinisial MAR.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Selebgram, Kasus Penjualan Surat Hasil PCR Palsu

Keempat pelaku menggunakan dua sepeda motor saat beraksi. Mereka memepet MAR yang tengah melintas di depan pasar Sampora. Para pelaku kemudian menghentikan MAR dan langsung mengambil paksa motor korban. MAR sempat melakukan perlawanan, namun pelaku menyabetkan celurit hingga melukai lengan kiri korban. Korban pun tersungkur.

“Para pelaku ini tidak segan-segan melukai korbannya. Mereka selalu membekali dirinya dengan senjata tajam,” terang Hendra.

Setelah kejadian tersebut, MAR melapor ke Mapolsek Serang Baru. Polisi langsung melakukan penyelidikan. Dan ternyata esoknya para pelaku langsung menjual motor korban melalui akun Facebook ROJ. Korban mengetahui hal itu langsung melaporkan ke polisi.

Polisi pun lantas menyamar menjadi pembeli motor hasil rampasan tersebut. Dan saat akan melakukan transaksi dengan ROJ, polisi langsung melakukan penangkapan. Namun dari penangkapan tersebut, polisi hanya bisa meringkus NU dan ROJ. Sementara tiga pelaku lainnya masih diburu. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *