Polisi Sita 4 Kg Sabu Berkemasan Teh China, Dikendalikan dari Lapas Jambi

Ilustrasi penyitaan sabu berbungkus kemasan teh China. (Dok. Humas Polri)
Bagikan:

Jambi – Petugas kepolisian mencegat sebuah mobil yang membawa sabu seberat 4,07 kilogram yang terbagi dalam empat bungkus. Semuanya berbungkus kemasan teh China. Mobil yang ditumpangi oleh tiga orang kurir, yakni Yudi Rahmanto (27), Ricky Anugrah (24), dan Jidan Rahmadani (21) tersebut dihadang saat akan menuju Kabupaten Batanghari, Jambi, Jumat lalu (8/1/2021).

“Barang tersebut dari Riau, dibawa melalui jalur darat secara berantau melalui Kabupaten Bungo. Barang itu dikendalikan Hery, narapidana dari dalam Lapas Kelas II A Jambi,” terang Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

BACA JUGA :  Ditembak, Dua Penjambret di JPO Jakbar Ini Tak Bisa Lagi Beraksi

Yudawan menuturkan, anggotanya sudah mengikuti ketiga kurir sejak barang haram tersebut diambil dari Bungo. Polisi juga sudah menentukan lokasi penghadangan. Saat itu, petugas melakukan penghadangan saat mobil melintas di depan Polres Batanghari.

Dalam penangkapan itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi juga menyita satu unit mobil yang dipakai ketiga kurir, lima unit ponsel, satu buah kartu ATM, satu buah tas selendang, dan uang tunai Rp300 ribu. Selain itu, berdasarkan hasil tes urine, ketiga kurir positif narkoba.

Akibat perbuatannya para tersangka disangkakan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup.

Sementara itu, Yudawan mengungkapkan, tim Narkoba Polda Jambi akan langsung memeriksa Hery atas tertangkapnya ketiga kurir narkoba yang ternyata dikendalikan oleh narapidana tersebut. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *