Polisi Ungkap Sebab Tangan Perawat Putus di Aceh

Bagikan:

Aceh – Polisi berhasil mengungkap penyebab putusnya tangan kanan Anna Mutia (28), seorang perawat yang ditemukan tergeletak di jalan pada 28 Desember 2020 lalu. Rupanya dugaan peristiwa yang menimpa ibu anak satu itu bukanlah karena aksi begal maupun kecelakaan tunggal, melainkan karena sabetan pisau pemotong rumput yang lepas.

“Apa yang menimpa korban merupakan murni kecelakaan kerja tanpa unsur kesengajaan. Pelaku AB (65) sudah diamankan. Saat kejadian, pelaku sedang membersihkan rumput di kebunnya menggunakan mesin pemotong,” papar Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Daya (Abdya), AKP Erjan Dasmi STP didampingi Kabag Ops dan Kapolsek Susoh, Iptu Barmawi kepada awak media, Selasa (5/1/2021).

BACA JUGA :  Bukti Rekaman CCTV Pada Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Kepsek di Surabaya Sulit Ditemukan

Saat membersihkan kebunnya itulah tiba-tiba sebagian mata pisau pemotong rumputnya lepas hingga terbang dan menyabet tangan kanan korban sampai putus. Erjan pun menyebut bahwa AB sempat melepas mata pisau yang sudah menancap di lengan kanan Anna dan membuangnya

“AB menghampiri korban begitu mendengar ada suara jeritan minta tolong yang disertai suara motor jatuh. Saat tiba, AB melihat mata pisau pemotong rumputnya yang terlepas menancap di lengan korban. Karena ketakutan, AB segera mencabut dan membuangnya sekitar 8 meter dari lokasi,” tutur Erjan.

Apa yang dilakukan AB sama sekali tak terlihat oleh teman korban yang mengendarai sepeda motor di depannya. Dan karena sangat ketakutan, Erjan mengungkapkan bahwa pelaku sampai mengubur mesin pemotong rumputnya di belakang rumahnya.

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut korban meninggal dunia pada Selasa pagi (5/1/2021) setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Anna sempat menjalani operasi pemasangan lengan kanannya, namun karena aliran darahnya tidak lancar dokter pun memutuskan untuk melepas lengan kanannya lagi.

“Kondisinya menurun pada Senin malam. Kondisi badan semakin membengkak, darah keluar dari mulut, seluruh badan bengkak, tangan dan kaki,” ungkap suami korban. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar