Polres Depok Gagalkan Pelajar Hendak Tawuran

Bagikan:

Depok – Tim Jaguar Polres Metro Depok mengamankan tiga pelajar yang ketahuan hendak merencanakan tawuran di Gang H. Dul, Ratujaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat. Rencana tersebut berhasil diketahui petugas setelah beredar video persiapan tawuran yang diunggah salah satu pelaku di media sosial.

“Pelajar sempat membuat video melalui medsos yang memperlihatkan senjata tajam yang dibawanya. Kami menyisir lokasi dan menemukan empat senjata tajam dan satu benda tumpul,” ungkap Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Agus Winam, Selasa (5/1/2021).

BACA JUGA :  Siswa Madrasah di Sumenep Jadi Pengedar Sabu

Keempat senjata tajam yang dimaksud adalah celurit, sedangkan benda tumpul yang ditemukan adalah stik golf. Setelah itu, polisi pun mengamankan tiga pelajar di lokasi yang sama. Dua di antaranya merupakan siswa SMP, sedangkan satu lagi siswa SMA.

Ketiga remaja yang sudah janjian untuk tawuran melalui media sosial itu semula tidak mengakui senjata tajam yang ditemukan polisi merupakan milik mereka. Namun, Agus menyatakan, mereka akhirnya tidak bisa mengelak setelah pihaknya memperlihatkan rekaman video yang kadung tersebar di media sosial.

“Mereka sudah diamankan ke Polsek Pancoranmas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Para pelaku tawuran kini kerap menggunakan media sosial sebagai media komunikasi untuk menentukan tempat medan bertarung. Selain kasus pelajar di Depok, sebelumnya juga pernah terjadi kasus serupa di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 24 Desember 2020 lalu. Tawuran yang melibatkan dua geng remaja antarkampung itu berawal dari saling ejek di media sosial sampai akhirnya saling janji tawuran.

Namun aksi tawuran tersebut tidak sempat dicegah sehingga menimbulkan korban. Dimas (19) tewas setelah dibacok menggunakan celurit oleh WS. Pelaku pembacokan bersama teman-temannya sempat melarikan diri. Namun pihak kepolisian berhasil meringkus mereka.

Para pelaku tawuran diketahui merupakan pala pelajar yang rata-rata berusia 16 tahun. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *