Promosikan Pariwisata Lampung, Senator Ahmad Bastian Singgung Infrastruktur

Bagikan:

Jakarta- Anggota DPD RI dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung, Ahmad Bastian SY mempromosikan pariwisata di provinsinya. Ia pun menyinggung perlunya pembangunan infrastruktur untuk menunjang perkembangan pariwisata di Lampung.

“Akan terbangun sebuah kawasan parisiwata yang baik di Lampung. Oleh karena itu yang dibutuhkan oleh Pemprov Lampung adalah membangun infrastruktur supaya bisa mencapai daerah pariwisata itu bisa lebih cepat,” ujar Ahmad Bastian SY.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Bastian dalam Rapat Konsolidasi Anggota DPD RI Sub Wilayah Barat II yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, dari 9-11 Januari 2021. Untuk diketahui, Sub Wilayah Barat II DPD RI meliputi Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

BACA JUGA :  Senator Bastian Apresiasi Personel TNI/Polri di Lampung Bantu Penegakan Disiplin Prokes

Dalam rapat tersebut, Bastian menyoroti soal kemudahan akses menuju Lampung. Dengan kemudahan akses itu, potensi pariwisata dinilainya bisa menjadi nilai jual bagi provinsi tersebut.

“Lampung itu hanya membutuhkan penerbangan 25 menit dari Jakarta. Kalau kita lewat darat itu hanya membutuhkan 4 jam, sudah sampai itu ke Lampung,” kata Bastian.

Anggota Komite I DPD RI ini pun menyinggung soal kawasan wisata di sekitar ibu kota yang sudah mulai padat. Bastian memberi contoh kawasan wisata Puncak.

“Kita bayangkan Puncak itu sudah crowded, kawasan wisata di Puncak sudah menemukan titik jenuh, maka Lampung ini merupakan suatu alternatif pariwisata di Indonesia,” ungkapnya.

Bastian mengungkap kini Lampung sedang mempersiapkan diri menuju daerah pariwisata. Ia mengatakan, Pemprov Lampung akan membangun sebuah jembatan untuk mendukung potensi wisata yang ada.

BACA JUGA :  Senator Haripinto Puji Komitmen Jokowi di Program Bagi-bagi Sertifikat

“Saat ini Lampung sedang berbenah, bahkan sedang mempersiapkan blue print, mempersiapkan suatu rancangan yang baik tentang pembangunan jembatan yang disebut oleh gubernur adalah Jembatan Siger,” ucap Bastian.

“Jembatan Siger ini akan memudahkan untuk mencapai obyek wisata yang strategis, yang cantik-cantik di Lampung. Ini membutuhkan biaya sekitar Rp 2,4 Triliun untuk merealisasikannya,” sambungnya.

Bastian memastikan siap mengawal proyek yang dinilainya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Lampung tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih warga Lampung atas dukungan dari Ketua DPD.

“Saya atas nama masyarakat Lampung mengucapkan terima kasih kepada pak Ketua yang sudah memfasilitasi,” tutup Bastian.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *