Raja Salman Disuntik Vaksin Covid-19 Pfizer BioNTech

Raja Salman Disuntik Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech sumber: IJS Media Network
Bagikan:

Jakarta – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud dilaporkan telah menerima suntuikan vaksin Covid-19. Raja Salman disuntuk menggunakan vaksin produksi Pfizer BioNTech.

Media resmi Saudi Press Agency (SPA) menyebut Raja Salman menerima dosis pertama vaksin tersebut pada Kamis (7/1/20) waktu setempat.

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq Al-Rabiah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada raja karena telah mendukung untuk kepentingan warga sejak awal pandemi hingga saat ini.

Selain Raja Salman, Putera Mahkota, Mohammed bin Salman dan Pangeran Khalid bin Salman dan beberapa pejabat senior Arab Saudi juga telah mengambil dosis pertama mereka.

Arab Saudi adalah negara Teluk kedua setelah Bahrain yang menyetujui penggunaan vaksin tersebut, yang dikembangkan oleh raksasa farmasi AS Pfizer dan mitranya dari Jerman, BioNTech.

Kementerian Kesehatan Saudi mengatakan, program ini akan diluncurkan dalam tiga tahap. Vaksin pertama diprioritaskan unutk orang-orang yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang menderita penyakit kronis atau beresiko tinggi terinfeksi.

Tahap kedua vaksinasi bagi orang-orang diatas 50 tahun, dan semua orang selain dua tahap sebelumnya akan menerima vaksin di thap ketiga. Kementerian menegaskan jika vaksin tersebut gratis bagi semua warga negara Saudi.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Perdagangan Manusia di Turki Libatkan WNI, Pemerintah: ART Harus Tolak Tawaran Kesana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *