Rayakan Tahun Baru, Ratusan Warga Wuhan Berkumpul di Jalan

Warga Wuhan rayakan tahun baru di jalanan sumber: rmco.id
Bagikan:

Jakarta – Ratusan warga kota Wuhan, China turun kejalan menyambut malam pergantian tahun pada Kamis (31/12/20). Hal tersebut terjadi setelah tidak ada lagi laporan kasus baru infeksi Covid-19 di Wuhan sejak 10 Mei 2020.

Warga berkumpul di depan gedung tua Hankow Customs House, salah satu tempat Malam Tahun Baru yang populer di kota itu.

Pihak kepolisian mengontrol ketat kegiatan itu. Beberapa personel keamanan terlihat memberi tahu beberapa orang tanpa masker bahwa mereka harus mengenakannya jika ingin tetap tinggal.

Sebelumnya, World Health Organization (WHO) mengatakan pertama kali menerima kabar kasus pneumonia yang tidak diketahui penyebabnya di Wuhan, yang kemudian dikenal sebagai wabah Covid-19.

Wuhan sebagian besar telah bebas virus selama berbulan-bulan, dan dalam beberapa hari terakhir telah memvaksinasi beberapa kelompok tertentu dari populasi lokal.

Wuhan dikunci ketat selama lebih dari dua bulan sejak akhir Januari, tetapi kembali ke kehidupan normal sejak musim panas. Sekolah dibuka kembali sepenuhnya pada bulan September.

Dalam pesan Tahun Baru, Presiden China Xi Jinping memuji upaya rakyatnya. “China telah berhasil dengan baik dalam memerangi Covid-19. Ketika negara mengutamakan warga dan kehidupan serta memerangi pendemi dengan persatuan dan ketekunan,” ujar Xi.

Ia juga memberikan penghargaan kepada tenaga medis. Ia mengatakan tenaga medis mengeluarkan kekuatan terbesar mereka dan kekuatan itu menjadi tembok besi dalam melindungi kehidupan.

(ans/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Sejumlah Tenaga Kesehatan Iran Menolak Divaksinasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *