Rumor Transfer: Barcelona dan Eric Garcia Capai Kesepakatan

Eric Garcia, pemain Manchester City
Eric Garcia, pemain Manchester City (Foto: Bitter and Blue SB Nation)
Bagikan:

Catalunya – Barcelona disebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek muda Manchester City, Eric Garcia. Kini, Blaugrana tinggal membuat kesepakatan dengan manajemen The Citizens.

Kabar tersebut dilontarkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Menurutnya, Barcelona sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan bek berusia 19 tahun itu, namun kesepakatan itu untuk transfer pada bursa musim panas mendatang.

Disebut oleh Romano, Barcelona gagal membujuk City untuk mau melepas Eric Garcia pada bursa paruh musim ini meski sudah disodorkan dana sebesar 16 juta euro. Pihak The Citizens diklaim enggan merespon keinginan Barca itu karena hanya ingin melepas pemain mudanya itu dengan banderol sebesar 20 juta euro.

Oleh karenanya, Barcelona disebut lebih memilih menunggu kontrak Eric Garcia yang bakal habis akhir musim ini dan merekrutnya secara cuma-cuma alias free transfer di awal musim 2021/2022.

“Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Eric Garcia. Dia akan resmi menjadi pemain baru Barcelona pada bursa musim panas mendatang.” cuit Fabrizio Romano melalui laman twitter pribadinya.

“Garcia diprediksi akan merapat dengan status free agent pada musim panas nanti. Barca bisa saja mendapatkan Garcia bulan ini, tapi mereka harus menjalani negosiasi dengan Manchester City.” jelasnya.

Sebagai informasi, Eric Garcia adalah produk asli akademi La Masia milik Barcelona. Ia hengkang dari Barca ke Manchester City saat usianya baru 17 tahun pada 2017 lalu karena mengikuti jejak mantan pelatih La Masia, Pep Guardiola.

Namun sejak kedatangan Nathan Ake pada musim panas tahun ini, Eric Garcia mulai jarang mendapatkan kepercayaan dari Guardiola bermain di skuad utama. Tercatat, ia baru mengemas 3 penampilan di ajang Premier League dengan rataan menit bermain hanya 16 menit. (IJS)

BACA JUGA :  Dibawah Asuhan Pochettino, Ada Nama Messi di Skuad Baru PSG?

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *