Sabun Antiseptik Bisa Lawan Covid-19 Lewat Kandungan PVP-I

Tangkapan layar Instagram @lambe_turah
Tangkapan layar Instagram @lambe_turah
Bagikan:

Jakarta – Betadine sabun antiseptik tengah menjadi perbincangan hangat warganet karena dapat digunakan membunuh SARS-CoV-2. Sabun antiseptik dengan kandungan Povidone – Iodine (PVP-I) ini dapat digunakan membunuh virus korona baru.

Berdasarkan laporan ilmiah Dune-National University Singapore (UNS) menunjukkan produk itu dapat membunuh 99,99 persen virus SARS-Cov-2 penyebab pandemi Covid-19. Tidak heran jika beberapa orang membeli produk antiseptik ini agar terhindar dari wabah virus saat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam postingan viral Instastory di dunia maya, terlihat seseorang membeli sabun betadine dengan jumlah sekitar 7 pcs. Ia juga membagikan informasi, bahwa kandungan PVP-I sebesar 7,5 persen dapat membunuh virusnya.

Berdasarkan tangkapan mesin Sciograf pada Rabu (13/01/2021) pukul 22.30 WIB, postingan yang diunggah akun instagram @lambe_turah ini mendapat reaksi warganet sebanyak 4.956 comments dan 97 ribu likes.

Beberapa warganet berspekulasi jika informasi tersebut adalah bagian dari pemasaran produk. Akun @nathaliac21 mengatakan, virus ini bersarang di saluran nafas bukan kulit, jadi pakai sabun biasa juga tidak apa-apa.

“Gunakan akal sehat untuk membeli sesuatu berlebihan atau menimbun barang, sehingga tidak sulit dicari di pasaran,” tulis @jiprat7.

“Bukannya kalau pakai sabun biasa juga sudah mati ya virusnya,” tulis @abie_febrian.

“S3 marketing,” tulis @bonny_tita.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (CNC/IJS)

BACA JUGA :  Bakar Bendera Merah Putih, Pria di Malaysia Ini Jadi Buron Polisi
Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *