Sama Langgar Prokes, Mantan Wasekjen MUI Sindir Kasus HRS dan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) dan Habib Rizieq Shihab (kanan) (Foto; Netral News)
Bagikan:

Jakarta – Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyinggung perlakuan aparat hukum dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Ia membandingkan prokes antara Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ia mengatakan, seharusnya aparat hukum tegas terhadap Raffi dan Ahok, agar masyarakat juga melihat ada perlakuan yang sama di hadapan hukum, sesuai dengan amanat konstitusi. Tak hanya HRS, mereka berdua juga menjadi contoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Gara gara Kerumunan, HRS ditangkap, dibrogol pakai rompi oranye, kayak bandit besar.
“Itu penegakan hukum…!”, katanya.
Terus Raffi Ahmad, Ahok dkk, bukankah semesti mendapat perlakuan yg sama?
Kalau pun tidak diborgol, paling tdk diproses hukum lah.
Biar tdk timpang banget…” postingnya di twitter resminya, Senin(18/1).

Seperti yang diketahui, Komisaris Utama PT Pertamina bersama dengan Raffi Ahmad memancing polemik publik usai tertangkap kamera mengikuti pesta ulang tahun di Kafe Home Sean Gelael, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021).

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo, pesta di rumah pribadi yang terletak di kawasan Mampang itu dilakukan tanpa pemberitahuan ataupun informasi kepada aparat. Dikabarkan, pesta ulang tahun tersebut dihadiri sekitar 30 orang.

“Kami memastikan, pihak kepolisian tidak menerima pemberitahuan apapun dan tidak mengeluarkan izin,” ujar Kompol Sujarwo, Kamis (14/1) lalu.

Terlihat dalam Instastory Instagram (IG) Aurelie Moeremans tampak foto Ahok yang tengah bernyanyi dengan mantan vokalis Dewa-19, Once Mekel. Keduanya tampak tanpa menggunakan masker.

Tidak hanya Ahok, artis terkenal Indonesia, Raffi Ahmad mendapatkan perhatian netizen usai menghadiri pesta ulang tahun pengusaha dan pembalap, Ricardo Gelael pada Rabu (13/1/2021) usai mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Jokowi.

BACA JUGA :  Komnas HAM: Finalisasi Laporan Kematian Enam Anggota FPI

Tak sendirian, Raffi datang bersama istrinya, Nagita Slavina di acara itu tanpa mengenakan masker dan berbaur bersama para tamu lainnya. Para tamu juga terlihat mengabaikan protokol kesehatan.

Selain Raffi, beredar foto dan video yang tersebar di akun Instagram para pesohor yang menghadiri pesta tersebut, seperti Gading Marten, Anya Geraldine, dan Aurelie Moremans.

Anya Geraldine mengunggah foto saat menghadiri pesta ulang tahun Ricardo Gelael. [Foto; Instagram]

Anya Geraldine mengunggah foto saat menghadiri pesta ulang tahun Ricardo Gelael. [Foto: Instagram]

Foto viral Raffi Ahmad mengabaikan protokol kesehatan saat diunggah Anya di Instagram Storynya pada Rabu malam, namun kemudian dihapusnya setelah menuai reaksi netizen dan viral.

Dalam foto tersebut terlihat jelas, Raffi, Nagita, Anya Geraldine, Sean Gelael, dan Gading Marten berfoto dengan latar belakang para tamu acara pesta itu. Mereka tidak mengenakan masker dalam posisi berdiri dan tidak menjaga jarak.

“Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong ga ada ga ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja beb,” tertulis kalimat di bawah foto ini. Tak jelas, apakah tulisan ini ditulis oleh Anya atau editan setelah beredar viral.

(FWI/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *