Sebelum Dilantik, Sandiaga Uno Ditelpon Kepala BIN

Bagikan:

Jakarta — Setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama, Rabu (23/12/2020), Sandiaga Salahudin Uno (Sandi) bercerita bahwa dirinya ditelpon oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan sebelum penunjukkan dirinya sebagai Menteri.

Sandi mengaku sempat sempat kebingungan ditelepon Kabin, Budi Gunawan dan tak paham maksud pesan yang dia terima itu, apakah berkaitan dengan doa kesembuhan Covid-19 atau pengangkatan menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Sandi yang sepekan terakhir menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan terpapar covid-19 itu mengaku beberapa kali mendapat pesan dari sejumlah anggota menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pesan pertama kata Sandi, berasal dari Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Pratikno kala itu mengirim pesan ucapan ‘Bismillah’ kepadanya, yang kemudian dia balas juga dengan kata Bismillah.

“Ada satu pesan dari pak Pratik, kira-kira Jumat minggu lalu, singkat saja pesannya ‘Bismillah, mas’. Saya pikir untuk kesembuhan saya. Saya jawab ‘Bismillah pak’,” kata Sandi di Istana Negara usai dilantik Jokowi sebagai Menparekraf.

Diakuinya, pesan-pesan itu tak pernah dia anggap sebagai bentuk panggilan untuk menjadi salah satu bagian dari Menteri Jokowi. Dia hanya menganggap pesan itu sebagai doa kesembuhan untuknya yang tengah berjuang melawan covid-19.

“Setelah itu, beberapa teman-teman di cabinet, Pak Budi Gunawan Kepala BIN, Pak Erick Thohir juga menghubungi. Tapi karena rancu antara kesembuhan saya atau yang lain,” tutur Sandi sambil tertawa.

(Nad/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Maurinho Diam-diam Rayu Messi Gabung Hotspur Akhir Musim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *