Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Pertanyaan Tenaga Medis ke Jokowi!

Presiden Jokowi saat disuntik Vaksin Sinovac di Istana Merdeka Jakarta
Presiden Jokowi saat disuntik Vaksin Sinovac di Istana Merdeka Jakarta (Foto: Instagram / Jokowi)
Bagikan:

Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo membagi momen ketika disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (13/1/2021). Kejadian tersebut diunggah di akun ofisial instagram @jokowi.

Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” cuit Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan,” tambah orang nomor satu di Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menjelaskan, upaya mengikuti vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar besar sebagai warga negara.

“Saya mengharapkan Indonesia bisa terbebas dari pandemi dan segera menerima vaksin Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus ini,” jelasnya.

Jokowi menambahkan, seluruh masyarakat Indonesia telah menunggu vaksin Covid-19 sejak lama. Jokowi meminta kepada semua pihak terkait distrubusi agar proses vaksinasi berjalan lancar.

“Setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan, masyarakat sudah menunggu sejak lama,” ujar Jokowi.

(FWI/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Kemenkes Prioritaskan Guru untuk Vaksin Corona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *