Sempat Kejar-kejaran, Pelarian Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Telkom Berakhir di Karawang

Bagikan:

Jakarta – Pelarian pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Telkom (Tel-U) Bandung, Fathan Ardian Nurmiftah (19) berakhir setelah jajaran Polres Karawang meringkus kedua pelaku di kawasan industri Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis pada pukul 17.00 WIB (14/1/2021). Pelaku pembunuhan berjumlah dua orang.

“Satu pelaku tidak melakukan perlawanan, tapi satu pelaku berusaha kabur menggunakan sepeda motor. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Namun akhirnya pelaku berhasil ditangkap setelah petugas menabrak sepeda motor tersangka,” ungkap Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra.

BACA JUGA :  Polisi Langkat Berhasil Temukan dan Lumpuhkan Pembunuh Sartini

Rama mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku dan masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Di samping itu, Tim Automatic Fingerprint Indentification System (Inafis) Polres Karawang masih melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan.

Sebelumnya, jenazah Fathan ditemukan di dekat dekat parit Desa Bayurkidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, pada Rabu (13/1/2021). Jenazah tersebut ditemukan dalam kondisi dua tangan terikat dan mulut dilakban. Wajah korban juga dipenuhi luka lebam.

Ayah korban, Kardiman, mengaku sempat mendapatkan pesan WhatsApp yang meminta uang tebusan Rp400 juta untuk anaknya. Namun ayah korban tidak percaya dan ingin melihat anaknya dulu.

“Tapi penculik itu selalu menghubungi saya meminta uang tebusan sambil mengancam jika tidak dipenuhi anak saya akan dibunuh,” kata Kardiman saat ditemui di rumah duka Kompleks Perum Peruri, Telukjambe, Karawang, Kamis (14/1/2021).

Atas kasus ini, dua pelaku terancam dijerat Pasal 340 KUHP karena melakukan pembunuhan berencana yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, Hukuman yang didapat bisa berupa 20 tahun penjara, penjara seumur hidup, atau maksimal hukuman mati. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *