Tahun Baru Di Era Pandemi, Penjual Terompet dan Kembang Api Gagal Panen

Penjual Terompet Sepi Pembeli. Foto: IJS
Bagikan:

Jakarta – Tahun baru di masa pandemi jelas berbeda dengan masa-masa biasanya. Salah satu yang merasakan dampak cukup signifikan karena ini adalah para penjual terompet dan kembang api.

Imbauan pemerintah untuk tidak merayakan malam pergantian tahun jelas berpengaruh menggencet penjualan asesoris pergantian tahun. Pemprov DKI Jakarta sebelumnya telah mengeluarkan larangan perayaan malam pergantian tahun di luar rumah karena akan menimbulkan kerumunan.

Tahun ini para pedagang hanya menghabiskan sisa barang tahun lalu dan tak kulakan barang baru lagi. Omsetnyapun tak seberapa.

Lapak para pedagang kembang api dan trompet di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat tampak sepi pengunjung. Berdasarkan pantauan, hanya beberapa gelintir orang yang mampir. Sebagian hanya melihat-lihat saja.

Sunarto (45), mengaku tak sukses menjual banyak dagangannya seperti tahun lalu. Tahun ini ia hanya menghabiskan barang sisa dan sedikit titipan temannya yang memilih tak berjualan.

“Pembeli sepi sekali mas. Barang sisa tahun lalu saya jual tahun ini. Sebagian teman ada yang tak jualan karena barang tinggal sedikit dan tak berani ambil lagi,” katanya. (MJR/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Catatan Dishub DKI Jakarta Selama PPKM Pekan Pertama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *