Tak Hanya Senjata, TNI AD Dibekali Pelatihan Ini untuk Menangi Perang Digital

Bagikan:

Puluhan personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mengikuti pelatihan kehumasan dan jurnalistik gelombang pertama. Pelatihan ini diikuti oleh 87 orang dari berbagai satuan penerangan TNI AD.

Acara ini dihadiri oleh Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus, Stf Bindik Spersad Letkol Inf Nurrohman, Wakil Direktur Bidang Sumberdaya Ventura dan Administrasi Umum Vokasi UI Anthony Sihombing dan Ketua Lembaga Vokasi Universitas Indonesia (UI) Diaz Pranita.

Dalam sambutannya, Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, setelah pelatihan ini diharapkan personel TNI AD semakin meningkatkan kemampuan memahami keinginan dan dinamika masyarakat.

“Kami berharap, peserta pelatihan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama 3 minggu baik dalam tugasnya sehari-hari sebagai personel penerangan dan secara pribadi selalu berupaya meningkatkan kompetensi dirinya di bidang jurnalistik,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Wakil Direktur Program Vokasi UI, Anthony Sihombing mengatakan, pelatihan ini menghadirkan 25 trainer. Mereka tidak hanya memberikan materi teori, namun membimbing para peserta untuk mempraktikkan secara langsung materi yang sudah diberikan.

”Setiap materi yang diberikan terdapat materi uji, yang kemudian akan diakumulasi sebagai penilaian akhir yang akan tercantum dalam sertifikat pelatihan,” katanya.

Bagikan:
BACA JUGA :  PTM Terpaksa Ditunda Lantaran Wabah Naik, Ini Saran Sylviana Murni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *