Tak Mau Pusing, Ini Jawaban Messi Soal Label Pemain Terbaik!

Lionel Messi (Sumber: Goal International)
Lionel Messi (Sumber: Goal International)
Bagikan:

Barcelona – Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengaku tidak terlalu memusingkan soal label pemain terbaik yang disematkan ke dirinya. Baginya, ia tidak bermain untuk mendapatkan pujian dan sanjungan dari banyak orang.

Label pemain terbaik dunia diberikan kepada Messi berkat sepak terjangnya bersama klubnya, Barcelona. Sejak memulai debut profesionalnya tahun 2004 silam, La Pulga hingga saat ini sudah mengemas 644 gol dan mengkreasikan 284 assist tuk membantu Barcelona memenangi 34 trofi juara.

Bacaan Lainnya

Di level individual, sudah tak terhitung lagi rekor yang berhasil dipecahkan Messi. Pengakuan sebagai pesepakbola terbaik dunia pun disematkan kepadanya dengan torehan 6 Ballon d’Or, terbanyak yang pernah dipunya seorang pemain sepakbola sepanjang sejarah.

BACA JUGA :  Cetak Ribuan Gol, Mampukah Messi Pecahkan Rekor Pele?

Hebatnya lagi, dalam 10 musim terakhir, Messi hanya gagal dua kali bikin 50 gol dalam semusim, yakni pada musim 2014/2015 dengan 45 gol dan musim 2019/2020 kemarin dengan 31 gol.

Adapun catatan gol yang paling fenomenal dibuat Messi adalah pada musim 2011/2012 dimana ia mampu melesakkan hingga 91 gol. Tak heran jika banyak orang yang kemudian menilainya sebagai alien alias pesepakbola yang datang dari planet lain.

Kendati begitu, Messi sama sekali tidak mengambil pusing dengan semua julukan yang disematkan kepadanya. Sebab, Messi mengaku hanya ingin tampil baik di atas lapangan dan membantu timnya meraih kemenangan.

“Saya tidak menganggapnya seperti itu. Saya tidak bermain supaya bisa disanjung orang-orang.” ucap Messi dilansir dari El Mundo Deportivo.

“Saya tampil untuk menang, memberikan yang terbaik buat tim saya dan menampilkan performa terbaik di setiap pertandingan. Saya bermain bukan untuk pamer atau dibilang sebagai yang terbaik.” tegasnya. (fwi/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *