Takluk dari Juventus 3-1 di San Siro, AC Milan Alami Kekalahan Pertamanya di Liga Italia

Pemain Juventus rayakan kemenangan
Pemain Juventus rayakan kemenangan
Bagikan:

Milan – AC Milan mengalami kekalahan pertamanya  setelah 15 pertandingan tanpa terkalahkan di di Liga Italia. Celakanya, kekalahan pertama ini justru dialami di kandang sendiri Stadion San Siro kala menjamu Juventus.

Juventus sukses menaklukkan tuan rumah AC Milan 3-1 di San Siro dalam laga ke 16 Liga Italia musim 2020-2021, Kamis dini hari WIB (7/1/2021).

Meski menjadi tuan rumah, dalam pertandingaini AC milan hanya tamil dengan 42  penguasaan bola. Juventus lebih mendominasi dalam laga ini.

Namun dari segi peluang yang didapat, AC Milan lebih unggul dengan 19 tembakan, yang 7 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Juventus hanya memiliki 14 kesempatan yang 6 diantaranya mengarah ke gawang.

Laga baru berjalan dua menit, Juventus langsung mengancam lewat sepakan jarak dekat Paulo Dybala, memanfaatkan umpan terobosan dari Gianluca Frabotta yang merangsek ke kotak penalty. Namun, sepakan Dybala masih membentur badan Simon Kjaer dan dengan mudah diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-7, AC Milan gantian memiliki peluang untuk membuka skor melalui sepakan kaki kiri Samu Castillejo dari dalam kotak.

Memanfaatkan kesalahan Rodrigo Bentancur, Castillejo mampu mengambil bola dan segera melepaskan tembakan ke arah gawang Juventus. Sayangnya upaya winger asal Spanyol tersebut masih bisa dimentahkan oleh Wojciech Szczesny dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke 18, gawang AC Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma akhirnya jebol oleh Federico Chiesa.

Memanfaatkan umpan terobosan cantik Dybala, Federico Chiesa yang berlari ke dalam kotak penalti segera melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Juventus unggul 1-0.

AC Milan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 17 andai saja sepakan kaki kiri Rafael Leao dari jarak dekat tidak digagalkan oleh Szczesny usai memanfaatkan umpan terobosan Jens Petter Hauge.Tembakan Leao berikutnya dari dalam kotak masih mampu ditepis dua tangan oleh Szczesny dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Milan.

BACA JUGA :  Takluk dari Sampdoria, Inter Milan Gagal Kejar Ac Milan

Gol yang ditunggu-tunggu Milan akhirnya hadir pada menit ke-41 melalui Davide Calabria.

Memanfaatkan umpan pendek dari Leao yang menyisir sisi kanan pertahanan Juventus, Davide Calabria yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan mudah melepaskan tembakan.

Tembakan kaki kanan Calabria tepat meluncur deras ke sisi pojok kiri atas gawang Juventus.

Szczesny yang berada di depan gawang hanya termangu melihat bola masuk ke gawangnya. AC Milan 1-1 Juventus.

Gol tersebut menjadi gol penutup pada babak pertama.Skor imbang 1-1 antara Milan dan Juventus bertahan hingga turun minum.

Chiesa benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Milan lantaran sang pemain kembali mencetak gol bagi Juventus tepatnya pada menit ke-62.

Mendapat umpan dari Dybala, Chiesa yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Milan sempat menggiring bola tepat di depan kotak.

Winger asal Italia tersebut segera melepaskan tendangan melengkung, membuat Donnarumma tak kuasa menjangkau. Juventus unggul 2-1.

Milan yang tertinggal satu gol, mencoba menaikkan tempo. Namun, upaya mereka harus tertahan oleh disiplinnya barisan belakang Juventus yang digalang Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci.

Justru tim tamu yang mampu menambah gol, kali ini lewat Weston McKennie pada menit ke-76.

Aksi solo run dari Kulusevski yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Milan membuat para pemain bertahan kelabakan. Kulusevski yang mampu melewati dua pemain Milan sempat terjatuh di dalam kotak penalti tetapi mampu menyodorkan umpan pendek ke arah Weston McKennie.

McKennie yang berdiri bebas tanpa mengambil ancang-ancang segera melepaskan tendangan lewat kaki kanannya tepat di depan gawang. Juventus unggul 3-1.

Hingga laga usai, AC tak mampu terhindar dari kekalahan 1-3 atas Juventus.

BACA JUGA :  Sebelum Dilantik, Sandiaga Uno Ditelpon Kepala BIN

Meski kalah, Milan masih kokoh berada di pucuk klasemen, unggul 1 poin dari Inter Milan yang mengumpulkan 36 poin.

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *