Takluk dari Sampdoria, Inter Milan Gagal Kejar Ac Milan

Sampdoria kalahkan Inter Milan
Sampdoria kalahkan Inter Milan
Bagikan:

Genoa – Inter Milan gagal mengejar saudara sekotanya, AC Milan yang berada puncak klasemen Liga Seri A Italia setelah takluk 1-2 di tangan tuan rumah, Sampdoria pada lanjutan pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021.

Laga Sampdoria vs Inter Milan itu digelar di Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria, Rabu (6/1/2021) malam WIB.

Dua gol Sampdoria dicetak Antonio Candreva (23′) dan Keita Balde (38′). Kedua gol tuan rumah itu hanya bisa dibalas satu gol oleh Inter Milan melalui Stefan De Vrij (65′).

Kekalahan ini membuat I Nerazzurri –sebutan Inter Milan– gagal merebut puncak klasemen Liga Italia dari AC Milan.

Meski begitu, Inter Milan tetap berada di peringkat kedua dengan koleksi 36 angka dari 16 pertandingan, terpaut satu angka dari sang rival sekota AC Milan. Sementara itu, Sampdoria kini menempati tangga ke-11 dengan raihan 17 angka.

Saat memulai laga, Inter Milan langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Peluang pertama mereka dapatkan pada menit kedelapan. Umpan mendatar Lautaro Martinez disambut sepakan keras Ashley Young, tetapi masih bisa dimentahkan kiper Sampdoria keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Pada menit ke 10, wasit menghadiahkan penalti untuk Inter Milan usai melihat Video Assistant Referee (VAR), setelah gelandang tuan rumah, Morten Thorsby melakukan handball di kotak terlarang.

Namun, Alexis Sanchez yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya berhasil ditebak Audero.

Pada menit ke-23, giliran Sampdoria yang mendapat hadiah tendangan 12 pas usai Nicolo Barella menyentuh bola di area penalti. Eksekusi penalti yang diambil oleh Antonio Candreva menghasilkan gol, 1-0 Sampdoria unggul.

Selepas gol Candreva, Inter Milan menaikkan tempo serangan. Tetapi, bukan gol yang mereka dapat, justru gawang Inter Milan kembali kebobolan di menit ke. 38. Keita Balde meneruskan umpan silang Mikkel Damsgaard lalu mengkonfersinya menjadi gol, dengan sontekan kaki kanan jarak dekat.

BACA JUGA :  Madrid Gagal Menang Lawan Elche, Ini Kata Zidane!

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Sampdoria bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter Milan memasukkan Ivan Perisic dan Romelu Lukaku untuk menambah daya dobrak. Hasilnya, Stefan De Vrij pada menit ke 65 berhasil memperkecil ketertinggalan Inter Milan menjadi 1-2, usai menerima umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tak berubah untuk kemenangan Sampdoria 2-1.

Uniknya adalam pertandingan ini, kedua pencetak gol Sampdoria adalah mantan pemain Inter Milan

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *