Terekam CCTV, Maling Nekat Curi Ponsel di Ruang Isolasi Covid-19

Ilustrasi aksi pencurian barang. (Istimewa)
Bagikan:

Bogor – Aksi nekat seorang pria mencuri handphone di salah satu ruang isolasi pasien Covid-19 RSUD Cileungsi, Kabupaten Bogor, terekam CCTV. Rekaman berdurasi kurang dari satu menit itu menangkap aksi pelaku pencurian adalah seorang pria yang mengenakan topi dan pakaian warna hijau.

“Kejadiannya hari Sabtu kemarin (9/1/2021), sekitar jam 3 dini hari kalau tidak salah, saya lupa. Yang hilang handphone (milik pasien),” terang Humas RSUD Cileungsi dr. Afrizal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/1/2021).

BACA JUGA :  Suami di Medan Menggila Lantaran Tak Diberi Uang oleh Istri

Afrizal menyatakan pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Di samping itu, ia memperkirakan orang tersebut masuk ke dalam ruang isolasi Covid-19 melalui pintu belakang, di mana itu pintu masuk pasien positif Covid-19. Afrizal pun menilai apa yang dilakukan pelaku sangat nekat karena berisiko tertular Covid-19.

Setelah adanya kasus yang pertama kali terjadi ini, Afrizal memastikan pihak rumah sakit akan melakukan evaluasi terkait keamaan. Sebab semestinya ruang isolasi tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang. Selain itu, pihaknya juga tengah mengumpulkan dokumen untuk membuat pelaporan ke pihan kepolisian.

“Tim keamanan kita masih menyusun (dokumen) dan yang kehilangan sudah melapor. Kita kumpulkan dulu nanti kita akan laporkan ke Polsek Cileungsi,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan rekaman CCTV terlihat pelaku sempat beberapa kali mondar-mandir berjalan di lorong rumah sakit. Pelaku memantau keadaan sekitar lebih dulu sebelum kemudian memasuki salah satu ruangan. Beberapa pasien yang sedang tertidur pulas tidak menyadari kehadiran pelaku. Pelaku pun mengambil sebuah handphone yang ada di salah satu meja pasien. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *