Terobos Isolasi Daerah dengan Infrastruktur, Maria Goreti Apresiasi Kerja Pemda

Bagikan:

JAKARTA – Anggota Komite I DPD RI Maria Goreti memberikan apresiasi terhadap langkah Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang kembali membangun ruas jalan Nanga Danau-Bunut Hilir dengan anggaran sebesar Rp23 miliar yang akan dikerjakan tahun ini.

“Ini terobosan yang patut diacungi jempol untuik Pemerintah Kabupaten (Pemda) Kapuas Hulu. Jalan menuju Kecamatan Bunut Hilir memang harus menjadi prioritas pembangunan dengan kondisi geografis cukup sulit dan memakan anggaran cukup besar,” terang Maria Goreti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/1/2021)

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :  Peneliti Rampungkan Vaksin Merah Putih, Azis Syamsuddin Ajak Kepala Daerah Redam Sebaran Wabah

Sejauh ini, sambung Maria Goreti, di wilayah Kapuas Hulu hanya dua kecamatan yang belum bisa di akses menggunakan jalur darat yaitu Kecamatan Bunut Hilir dan Kecamatan Embaloh Hilir.

“Masyarakat sudah lama mengusulkan. Wajar jika kedua kecamatan tersebut menjadi prioritas pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu,” imbuhnya.

Maria Goreti juga gembira dengan progres pembangunan tahun-tahun sebelumnya. Seperti jalan menuju Kecamatan Bunut Hilir yang sudah bisa diakses.  Meski demikian perlu peningkatan, begitu juga dengan jalan menuju Kecamatan Embaloh Hilir.

Catatan lainnya, yakni jalan menuju Kecamatan Embaloh Hilir. “Dua kecamatan itu memang memiliki lahan gambut, sehingga dalam pembangunannya memerlukan penanganan khusus dan anggaran cukup besar,” ucapnya.

BACA JUGA :  Aceh Masuk Predikat Provinsi Termiskin di Sumatera

Maria Goreti bergarap pembangunan ruas jalan di dua kecamatan itu dapat dilakukan secara tuntas agar bisa diakses menggunakan transportasi darat seperti layaknya kecamatan lainnya, yang telah terhubung ke Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu.

“Langkah-langkah maju yang dilakukan Pemerintah Daerah wajib kita suport. Masih banyak pekerjaan rumah khususnya infrastruktur yang harus dikedepankan,” pungkas Maria Goreti. (ijs/ful)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *