Tim SAR Temukan 40 Korban Longsor di Sumedang, Operasi Resmi Dihentikan

Tim SAR gabungan temukan seluruh korban longsor di Sumedang, Jawa Barat, Senin, 18 Januari 2021. (AAM AMINULLAH-KOMPAS.com)
Tim SAR gabungan temukan seluruh korban longsor di Sumedang, Jawa Barat, Senin, 18 Januari 2021. (AAM AMINULLAH-KOMPAS.com)
Bagikan:

Sumedang – Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nasional Bandung beserta unsur gabungan telah berhasil menemukan seluruh korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Total ada 40 jenazah. Satu jenazah terakhir berhasil dievakuasi oleh tim SAR pada Senin, pukul 21.13 WIB (18/1/2021). Dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR pun resmi ditutup.

“Sebanyak 40 korban telah kami temukan, maka operasi SAR kami tutup pukul 21.35 WIB. Keberhasilan ini berkat kerja sama yang baik antara unsur yang ada di lapangan, sehingga semua korban yang menjadi korban bencana longsor ini berhasil dievakuasi di hari kesepuluh ini,” tutur Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah di Posko Koordinasi SAR Gabungan di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :  Microsoft Indonesia Sentuh Sektor Pertanian Indonesia

Di hari ke-sepuluh pencarian dan evakuasi korban, Deden menyebut tim berhasil menemukan delapan korban yang tertimbun longsor. Menurutnya, lama proses pencarian korban sudah sesuai dengan target tiga hari tambahan. Sebelumnya, tim SAR memutuskan memperpanjang waktu pencarian setelah sudah memasuki masa pencarian tujuh hari pada Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, menurut Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo, seluruh korban yang berhasil dievakuasi sudah teridentifikasi oleh tim dokter dari kepolisian. Dengan begitu, ia memastikan para korban dapat segera dikebumikan.

Sebagai informasi, longsor di Dusun Bojong Kondang terjadi pada Sabtu (9/1/2021) petang. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *