Tujuh Kepala Daerah di Lampung di Lantik, Bustami Zainuddin Ingatkan Hal Ini

Anggota Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin (foto istimewa)
Bagikan:

JAKARTA – Hari ini, Jumat (26/2/2021) sebanyak tujuh kepala daerah kabupaten/kota hasil Pilkada serentak 2020 dilantik. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah tujuh kepala daerah di wilayahnya tersebut.

Para kepala daerah yang dilantik adalah Kota Bandar Lampung Eva Diwiana-Deddy Amrullah, Lampung Selatan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangga, Kota Metro Wahdi-Qomaru Zaman, Lampung Timur Dawam Raharjo-Azwar Hadi, Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki, Waykanan Raden Adipati Surya-Ali Rahman dan Lampung Tengah Nusa Ahmad-Ardito. Sedangkan untuk Kabupaten Pesisir Barat belum dilantik dan pihak Pemprov masih akan menyiapkan PLH Bupati karena masih bersengketa di Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada tujuh kepala daerah yang hari ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Saya ucapkan selamat bekerja dan selamat mengemban amanah rakyat,” tutur Bustami dalam keterangan resminya, Jumat (26/2/2021).

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Waykanan Lampung itu berpesan kepada para kepala daerah untuk mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. “Kepentingan masyarakat adalah hal utama yang harus dikedepankan daripada apapun,” tutur Bustami.

Wakil Ketua Komite II DPD RI itu melanjutkan, hal berikut yang mesti menjadi landasan dalam bertindak adalah merealisasikan janji politik selama masa kampaye. Masyarakat, Bustami melanjutkan, pasti sudah banyak menyampaikan aspirasi yang ditampung oleh para pemimpinnya. “Saatnya merealisasikan janji politik sebagaimana penyerapan aspirasi saat masa kampanye dahulu,” ujarnya.

Berikutnya, Bustami meminta kepada para kepala daerah untuk bekerja semakimal mungkin untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Katanya, orientasi tujuh kepala daerah tersebut saat ikut kontestasi politik tak lain adalah kesejahteraan masyarakat. “Lakukan terobosan-terobosan penting, terukur dan terarah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sejak awal kita semua berkomitmen untuk bekerja berlandaskan kepentingan masyarakat,” ujar Bustami.(*)

BACA JUGA :  Demi Keselamatan Penumpang, Bustami Zainuddin Imbau Kemenhub Patuhi Rekomendasi United Airlines
Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *