Unjuk Rasa Tolak Kekalahan Trump Berakhir Ricuh, 4 Orang Tewas

Demonstrasi di AS Ricuh sumber: wowkeren
Bagikan:

Jakarta – Kepolisian Washington DC, Amerika Serikat (AS) melaporkan, empat orang tewas dalam kerusuhan di gedung Capitol pada Rabu (6/1/21).

Kerusuhan itu terjadi akibat demonstran pedukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menerobos dan merusak gedung tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penolakan atas kekalahan Trump pada pilpres November lalu.

Bacaan Lainnya

Dilansir CNN, Kepala Polisi DC, Robert Contee menyatakan, seorang wanita tewas ditembak pada bagian dada di halaman Gedung Capitol. Sementara itu tiga orang lainnya meninggal akibat luka parah.

“Ini tragis (tewasnya 4 demonstran), duka cita kami terkirim untuk keluarga yang kehilangan mereka,” kata Contee pada konfrensi pers, Rabu malam.

Selain itu, beberapa petugas juga terluka dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit setempat.

Petugas pemadam kebakaran dan layanan darurat DC turut mengangkut banyak orang ke rumah sakit daerah akibat cedera hingga serangan jantung dari sekitar Gedung Capitol.

Petugas medis juga merawat beberapa orang yang mengalami patah tulang setelah jatuh dari pagar pembatas di bagian depan barat Gedung Capitol.

BACA JUGA :  Salah Transfer, Citibank Tak Bisa Dapatkan Kembali Uangnya

Polisi terpaksa menembakan gas air mata untuk memaksa mundur para pengunjuk rasa yang memasuki gedung.

Kerusuhan besar hingga penerobosan gedung ini merupakan yang pertama kalinya sejak Inggris menyerang dan membakar gedung pada tahun 1814.

(ANS/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *