Ustaz Gondrong: Saya Tidak Bisa Salat, Saya Tidak Sakti

Hermawan alias Ustaz Gondrong dukun 'penggandaan uang' di Bekasi
Hermawan alias Ustaz Gondrong dukun 'penggandaan uang' di Bekasi (Foto: Fathan)
Bagikan:

Bandung – Ustaz Gondrong yang sempat viral di media sosial setelah aksi penggandaan uang. Dia mengaku bahwa dirinya tidak punya kesaksian, bahkan tidak tahu doa-doa dalam salat.

Ustaz Gondrong juga mengaku tidak punya keahlian apapun dalam mengobati pasien. “Nggak punya (kesaktian) apa-apa, solat aja nggak bisa, bacaan salat, selawat aja nggak bisa,” ujar ‘Ustaz Gondrong‘, Rabu (31/3/2021).

Pria yang bernama asli Herman ini mengungkap bahwa dirinya cuma melakukan trik sulap. Herman tidak benar-benar bisa menggandakan uang seperti yang tampak dalam video viral.

“Itu cuma trik sulap, nggak sungguhan,” ucap Herman.

Herman membeli perlengkapan untuk sulap itu dari Tambun, Kabupaten Bekasi. Dia belajar secara singkat trik sulap ‘penggandaan uang’ dengan peralatan yang dia dapatkan.

“Suatu ketika saya lagi iseng, saya ambil kotak itu sama uang monopoli, (kemudian belajar trik sulap), begitu saya bisa, saya praktikkan,” kata Herman.

BACA JUGA :  Bocah 12 Tahun Temukan 31 Benda Pusaka di Lumajang

Aksi trik sulap itu baru saja ia praktikkan sebelum video tersebut viral. Dengan tujuan untuk menarik kepercayaan warga, supaya dirinya tampak punya kesaktian dan kehebatan.

Sudah puluhan tahun membuka praktik pengobatan. Belakangan, muncul ide melakukan trik ‘penggandaan uang’ untuk menambah pasien yang datang kepadanya.

“(Ide muncul) dari hati saya saja. Buat ‘wah ini nanti hebat’, tapi keburu ketahuan (polisi),” ungkap Herman.

Tepatnya pada awal Maret 2021, Herman melakukan trik sulap ‘penggandaan uang’. Hal itu dia praktikkan di rumah mertuanya di Ujung Harapan, Kabupaten Bekasi.

Herman kemudian meminta istrinya, FN (18), merekam aksinya itu. Ia melakukan trik sulap itu disaksikan oleh teman-temannya dan beberapa pasiennya.

“Saya yang suruh istri untuk merekam. Diviralin sama istri saya, ada tamu juga 3-5 orang juga banyak yang viralin,” tuturnya.

Video Ustaz Gondrong itu baru viral pada pertengahan Maret 2021. Kepolisian setempat pun kemudian berbegas mengusut muasal video tersebut. Herman pun ditangkap oleh jajaran Polres Babelan, Bekas di rumah mertuanya.

Polisi kemudian menetapkan Herman sebagai tersangka. Saat ini Polres Metro Bekasi telah menerima 5 laporan warga yang merasa tertipu pengobatan alternatif  ustaz ‘jadi-jadian’ ini.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *