Usut Kekerasan Terhadap Jurnalis Tempo, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus

Solidaritas wartawan mengecam kekerasan yang dialami teman seprofesi. (Istimewa)
Bagikan:

Surabaya – Tindak kekerasan yang dialami oleh wartawan Tempo di Surabaya, Nurhadi, mendorong Polda Jawa Timur (Jatim) membentuk tim khusus agar dapat mengusut tuntas kasus tersebut. Sebab berdasarkan keterangan korban, tindak kekerasan yang dialaminya diduga melibatkan personel kepolisian.

“Kami menindaklanjuti dengan membentuk tim khusus untuk menuntaskan kasus yang telah terjadi,” jelas Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol. Nico Afinta, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :  Cekcok Berujung Maut, Polisi Tembak Anggota TNI Hingga Tewas

Polda Jatim sendiri telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada tahapan prarekonstruksi pada Senin (29/3/2021). Pemeriksaan lalu dilanjutkan dengan mengambil keterangan saksi korban yang didampingi kuasa hukumnya.

“Lalu kami akan menindaklanjuti dengan memeriksa saksi-saksi yang akan diajukan dan tentunya kami juga berkomunikasi dengan instansi supaya proses ini bisa berjalan dan selesai,” ucap dia.

Nico memastikan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim akan memanggil dan memeriksa para terlapor yang diduga oknum polisi. Pihaknya juga akan memeriksa apabila ada nama-nama baru yang disebut oleh Nurhadi.

“Nanti beberapa yang disebutkan saudara Nurhadi akan kita periksa sehingga membuat jelas, membuat terang konstruksi hukum yang sedang dibangun tim penyidik,” ucapnya.

Ia memastikan kasus ini akan diusut secara transparan. Kapolda juga mengimbau kepada seluruh jajarannya tetap berkomunikasi dengan baik kepada rekan-rekan wartawan.

“Mari kita semua sama-sama menjaga keamanan di Jawa Timur sehingga setiap kegiatan rekan wartawan dan rekan kepolisian bisa saling sinergi satu sama lain,” ucapnya.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *