Vaksin Covid-19 di Indonesia, Kapan bisa di sebar luaskan?

vaksin covid-19 indonesia
Bagikan:

Pandemi Covid-19 sudah terjadi di berbagai negara dan juga mulai dari Negara-negara besar dan juga di Indonesia, lalu kapan vaksin ini muncul?. Kemarin tanggal 13 Januari 2021 telah dilakukannya vaksinasi dari persiden Indonesia yaitu Jokowi, menjadi orang yang di vaksin pertama di Indonesia peran presiden memang sangat penting dalam penanganan pandemi ini, juga sebagai contoh bahwa amannya vaksin yang akan di distribusikan ke seluruh daerah Indonesia.

Lalu banyak yang pasti bertanya tentang kapan kah vaksin dapat di lakukan menyeluruh di seluruh Indonesia? mari kita simak tabel di atas. Dari tabel atau infografis diatas terdapat pemberitahuan bahwa yang akan mendapat vaksin periode pertama adalah para tenaga medis yang sudah berperang melawan virus covid-19 di Indonesia ini dari tahun lau, tepatnya bulan maret 2020.

Dilanjutkan dari penerima yaitu petugas publik, dimana pelayanan publik sangat diperlukan saat pandemi virus covid-19 di Indonesia. Dari data yang di dapat dan logika yang digunanakan memang sangat pas jika penerima gelombang pertama adalah para tenaga kesehatan dan juga pelayanan publik.

Petugas kesehatan secara umum lebih sering terpapar virus karena pekerjaannya yang sangkut paut dengan kesehatan dan virus pandemi ini. Maka secara logika ketika vaksin ini sudah cukup berhasil dengan tenaga medis vaksin ini secara umum di konsumsi oleh warga Indonesia akan sangat aman.

Namun bukan berarti nakes ini menjadi tolak ukur dari keberhasilan vaksin itu snediri, hal ini ditujukan untuk melanjutkan sirkulasi penanganan pandemi covid-19 di Indonesia. Dimana peran Tenaga Kesehatan sangat penting untuk menekan laju pertumbuhan virus ini di Indonesia.

Dilanjutkan juga penggunaan Vaksin di periode januari  Рmaret yaitu para lansia, namun dengan catatan lansia yang sehat tanpa ada penyakit bawaan dan sudah di uji klinis bahwa lansia sehat dan bisa menerima vaksin dengan keadaan yang sangat vit. Penggunaan vaksin pada lansia juag mengacu kepada meningkatnya tingkat kehidupan pada masyarakat Indonesia. mari wujudkan masyarakat sehat jangan ragu akan vaksin dan kita tuntaskan pandemi ini.

BACA JUGA :  Joe Biden Dilantik, Batalkan Kebijakan Trump

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *