Vaksin Sudah Siap, Jokowi Akan Mendapat Suntikan Pertama

Tangkapan layar Instagram @jokowi
Tangkapan layar Instagram @jokowi
Bagikan:

Jakarta – Postingan Jokowi perihal pendistribusian vaksin Covid-19 masuk dalam tiga besar trending Instagram pada pukul 12:09, Kamis (07/01/2021).

Vaksin tersebut sudah ada dan mulai didistribusikan ke berbagai daerah. Namun, pemerintah masih menunggu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan proses kajian halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bacaan Lainnya

Setelah izin lengkap, pemerintah akan membagikan vaksinasi secara gratis bagi seluruh rakyat Indonesia dengan beberapa tahapan.

Jokowi menginginkan masyarakat percaya vaksin ini aman dan halal. Oleh karena itu, mantan Wali Kota Solo tersebut akan menjadi orang pertama yang disuntik untuk membuktikan kepada rakyatnya.

“Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tetapi agar semua yakin dengan vaksin ini,” tulisnya di akun instagram pribadinya.

Postingan tersebut, menurut tangkapan mesin Sciograf, berhasil mencuri perhatian warganet sebanyak 1.928 comments dan 113.000 likes. Beberapa warganet meminta agar proses vaksinasi segera dilakukan.

Akun @aemphrits mengatakan, semoga saya sekeluarga bisa mendapatkan vaksinnya.

“Kalau kita ingin hidup normal lagi pak,” tulis @fatmanadhifa2290.

“Sehat selalu Bapak Presiden, semoga tahun 2021 kembali normal dan semua dapat beraktivitas dengan kesibukan masing-masing,” tulis @kinwyda34.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (CNC/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Masa Pandemi, Abdul Halim Minta Data dan Program Pendidikan Lebih Akurat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *