Wow! Messi Pecahkan Rekor Bertahan 46 Tahun Milik Pele

Bagikan:

Barcelona — Bintang Barcelona, Lionel Messi memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu klub, 644 gol. Catatan ini ia dapatkan setelah mencetak satu gol kala Barcelona menghajar Real Valladolid 3-0 di pekan ke 15 La Liga Spanyol, Rabu (23/12/2020).

Tambahan satu golnya ini membuat Messi mampu melewati torehan yang pernah dicatatkan oleh Pele 46 tahun yang lalu, saat membela klub Brasil, Santos. Pele mencetak 643 gol untuk Santos.

Hebatnya lagi, Messi mencatatkannya selama 16 tahun, sejak tahun 2004 saat dirinya memulai debut pertamanya bermain untuk tim senior di Barcelona.

Sedangkan Pele mencatatkan 643 gol tersebut selama 18 tahun di Santos, sejak 1956 hingga 1976.

Sedari sejak dirinya bermain bola dan membela klub besar seperti Barcelona, Messi tak pernah berpikir bahwa ia akan memecahkan rekor yang telah dipegang Pele lebih dari 4 dekade tersebut.

“Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak pernah berpikir saya akan memecahkan rekor apa pun. Dan bahkan tidak untuk yang saya capai hari ini dengan melewati rekor @pele,” tulis Messi di akun instagram miliknya.

Usai memecahkan rekor Pele tersebut, melalui akun instagramnya, Messi tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarganya, rekan satu timnya, dan semua orang yang selama ini mendukung dirinya di dunia sepak bola.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun, rekan satu tim saya, keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang yang mendukung saya setiap hari. Salam peluk!!” tulis Messi kembali di Instagram.

(Nad/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Siapkan Fisik, Gelandang Juventus Kirim Kode Segera Hengkang ke Inggris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *